6 Jul 2016

Saling Maaf Memaafkan

Saling memaafkanLah satu sama lain karena memberikan maaf merupakan ajaran islam yang sangat mulia. Termasuk kebaikan hati yang dapat menghindarkan diri dari permusuhan dan dendam yang tidak pernah padam.
ingatlah akan Firman Allah SWT;

وَجَزَاءُ سَيِّئَةٍ سَيِّئَةٌ مِثْلُهَا
Dan balasan suatu kejahatan adalah kejahatan yang serupa. (Asy-Syura: 40)

Maka barang siapa memaafkan dengan baik maka pahalanya adalah menjadi tanggungan Allah,sungguh ia tidak menyukai orang orang yang dzalim, Memaafkan adalah puncak kemuliaan hati orang yang di sakiti dan orang yang di Dzalimi. Dan jangan lupa cium kaki tangan kedua orang tua mu dan minta ridho nya, karena sabda Rasul ridho Allah tergantung ridho orang tua mu, dan jangan lupa doa kan mereka kalau sudah berpulang.

Martapura 1 Syawal 1437 Hijriah
Happy Eid Mubarak

MENGANTAR PULANG BULAN RAMADHAN

Sudah 30 hari berlalu bulan Ramadhan ini dan beranjak ke bulan syawal, tapi sering kali Ramadhan ini ku tinggal sendirian, walau sering di katakan bulan istimewa pembawa berkah namun perlakuan ku tak sungguh luar biasa, oleh oleh mu nyaris tak ku sentuh.
Al Qur'an hanya di baca sekilas kalah dengan update status Smartphone dan tontonan tv.
Sholat tak lebih khusyu kalah bersaing dengan ingatan akan lebaran.
Tak banyak ku meminta ampunan karena sibuk menumpuk harta demi THR dan pakaian baru.
Malam dan siang mu tak banyak ku berbuat kebajikan kalah bersaing dengan bisnis yang panen di bulan ramadhan.
Tak pula banyak ku bersedekah karena takut tak cukup buat mudik ramadhan.
Ramadhan ini seperti tamu yang tak di harapkan hingga seolah olah tak menyesal untuk di tinggalkan, padahal bulan mu datang dengan kemuliaan sehingga tidak pulang dengan kesia sia'an.
Seharusnya aku menyesal telah menelantarkan bulan Ramadhan karena bulan Ramadhan pulang belum tentu kembali,semoga aku sadar karena umurku hanyalah cerita singkat yang kelak akan di pertanggung jawabkan dengan panjang.

Bumi Allah 1 Syawal 1437 H
Robbana yaa Allah pertemukan lagi aku dengan Ramadhan Mu yang mencitai ku dan sangat aku cintai. Bulan yang Memberikan malam 1000 bulan. Ramadhan Ya Allah Ramadhan ya Karim.