27 Des 2014

Selamat Jalan Kawan

Hari ini berita duka datang,  seorang teman telah berpulang.. Ya Allah, kembali kuasaMu tak ada siapapun yang bisa membuat terhenti...

Kejadian telah berulang, yang sakit parah dan sudah lama  malah sembuh seperti sedia kala sedangkan yang muda, sehat dan kuat ternyata harus kembali segera kepadaNya, namun kita tetap bertanya kepada yang lainnya dengan penuh keheranan dan seakan tidak percaya bahkan juga bertanya kepadaNya "Ya Allah, kenapa kau panggil dia ?" .

Teman saya masih muda, pekerja keras dan terlihat selalu bersemangat.. namun hari ini saya mendengar kabar dia jatuh dan koma dan hari ini, tadi pagi saya mendengar kabar dia sudah tiada...Ya Allah ampuni segala dosanya, berikan tempatmu kepadanya.. Berikan ketabahan , kesabaran dan kekuatan kepada keluarga yang ditinggalkannya... Amiinn.

kabar yang saya terima malam Sabtu tak pelak membuat duka. Sosok bersahabat nan ceria itu pergi untuk selamanya. Banyak orang kehilangan akan sosoknya, saya tahu betul. Hingga detik ini berbagai status baik di akun medsos, BBM masih tak mempercayai kepergiannya. Sontak saya baru menyadari ternyata pibadinya yang supel, ramah, bersahabat juga suka membantu orang lain tersimpan pada benak semua orang, hingga tak urung banyak yang merasakan sangat kehilangannya.

Memang benar pada akhirnya, manusia tinggal memilih menjadi manusia yang dikenang karena bermanfaat bagi sesama atau menjadi manusia yang terlupakan karena hadirnya tak berarti bagi sesama.

Dan ia telah membuktikannya...

Betapa ia dicintai dan dikenang oleh para sahabat karena kebaikan hatinya selama hidup.

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun

Selamat jalan, Sahabat

Selamat jalan, kawan

Semoga engkau mendapat tempat terbaik disisiNya

Doa kami untukmu...

We love you, Muhammad Aditama.....

Martapura, 27 Desember 2014