5 Mei 2015

L.D.R Gimana sih ???

Berhubung semua yang baca tulisan ini belum tentu tahu LDR, jadi akan saya jelaskan apa itu LDR.
LDR adalah kependekan dari Long Distance Relationship atau dalam bahasa indonesia artinya Hubungan Jarak Jauh. “Kenapa gak disingkat HJJ aja ya??” Menurut saya pribadi sih alasannya biar lebih keren aja gitu pake bahasa inggris jadinya LDR, lagian kata 'HJJ' emang gak enak buat disebut sih. Tapi kadang saya pake HJJ kalau lagi iseng, sekalian mencintai produk bangsa.*ehh

Oke, jadi LDR tuh hubungan jarak jauh.pengertian jauh disana yaitu memang jauh jaraknya minimal berbeda kota pada umumnya. Dan kalau memang jaraknya jauh otomatis tidak dapat selalu bertemu dan untuk berhubungan dibantu dengan media seperti handphone atau melalui internet. Tahu internet juga kan?

"Kak... nenek saya ada di Kotabaru, sementara saya di Martapura. Kita LDRan dong disebutnya??" Nah... pertanyaan yang kayak gini nih yang kadang bikin kesel. Tapi selalu saya jawab dengan santun dan santai. "Dek... maksudnya bukan hubungan sama nenek gitu... 'Relationship' disini lebih ke seseorang yang spesial buat kamu". Namun, jawaban saya tadi biasanya memberi kesan ambigu bagi adek. "Lah... kak... nenek saya kan emang spesial bagi saya... ya bener dong LDRan disebutnya? kita juga sering smsan!" . Astagfirullah... nyusahin juga jelasinnya, namun sebagai insan yang baik kita harus tetap bersabar menanggapinya.
Sekali lagi saya jawab dengan sopan dan bangga, tetep cool. "Adek... bukan gitu, jadi orang spesial tuh seseorang yang kamu cintai, istilahnya dia tuh pacar kamu de". "Oh." itulah jawaban si adek dan langsung pergi. *Jleebb sakit memang mendapat respon seperti itu. Sabar... lupakan si adek... jangan disimpan di hati, hal seperti ini sudah biasa di jaman sekarang. Back to the topic, dari percakapan diatas dapat dipahami bahwa LDR adalah hubungan jarak jauh dengan seseorang yang kita cintai, biar lebih singkat bisa diartikan pacaran jarak jauh. Masih belum mengerti? maka anda dapat mencarinya lebih lanjut dari mbah google. Atau hubungi e-mail saya saja.

LDR ini memang bukan hal yang mudah, di internet bahkan saya pernah baca hanya 2% pasangan yang berhasil melakukan LDR. Angka tersebut memang kecil, namun bagi kalian yang LDR jangan berputus harapan, hal ini kembali kepada pribadi anda dan pasangan anda, percayalah. Buatlah angka keberhasilan LDR itu meningkat. Angka diatas adalah bukti bahwa hanya orang-orang hebat yang dapat melakukan LDR, buktikan kalau anda dan pasangan anda adalah salah satunya.

Sekalian berbagi dengan anda semuanya, saya sendiri mengalami LDR, sedang saya alami lebih tepatnya. Saya melakukan hubungan jarak jauh dengannya sejak beberapa bulan yang lalu, meskipun belum terlalu lama tapi saya mengerti bagaimana jalannya LDR.
Saya menjalani hubungan jarak jauh dengannya melalui sms, bbm,mesenger bahkan kalo marahan saling efek2an di media sosial :D
Jaman sekarang ini udah canggih, bahkan ada webcam yang memungkinkan kita untuk melihatnya ketika mengobrol istilah kerennya “video call”. Tapi berhubung saya tidak memilikinya jadi saya hanya menggunakan handphone untuk komunikasi. Tak apalah asalkan masih memiliki hatinya. *Ciieeee*

Kalau menurut teman-teman, LDR tuh gimana sih? Menurut saya pribadi, mengingat yang saya alami selama LDR ini, saya pikir terkadang LDR bisa lebih menyenangkan daripada hubungan dekat biasanya. Namun juga, terkadang rasanya lebih sepi daripada biasanya. Itulah saat-saat dimana hubungan anda dengan pasangan benar-benar diuji. Sekarang menurut saya juga LDR ini punya beberapa kelebihan bagi yang menjalaninya, diantaranya :

1. LDR melatih kesabaran. Kesabaran kita benar-benar diuji saat berhubungan LDR. Hal ini karena kita harus bersabar menunggu saat bertemu kembali. Bersabarlah ketika sms mu belum mendapat balasan.

2. LDR melatih kepercayaan. Percayalah kepadanya, percayalah saat sms mu belum dibalas itu artinya dia sedang sibuk, atau tidur. Keduanya harus percaya tidak ada yang mengkhianati. Jangan negative thingking , berpikir negatif jika anda melakukan hubungan LDR ini.

3. LDR mengajari kita untuk saling memahami satu sama lain.

4. LDR itu bikin kangen. Tidak bertemu selama beberapa hari saja sudah kangen, apalagi beberapa bulan bahkan versi mainstream sampai beberapa tahun. Jika anda memang mencintainya, maka rasa kangen akan sangat terasa.

5. LDR mengajari kita arti dari pertemuan dan perpisahan. Pertemuan baik itu sebentar atau lama sangatla berarti. Itulah yang akan dirasakan dengan hubungan LDR ini.

6. Pentingnya komunikasi juga diajarkan di LDR.

Guys… hidup ini penuh dengan tantangan, LDR juga bisa menjadi salah satunya, jika anda berhadapan dengan LDR maka hadapilah, jalanilah dan lakukan sebaik-baiknya. Jangan menyerah , nikmati saja meski itu LDR karena semuanya pasti ada hikmahnya.

Tulisan ini saya tulis sambil di iring lagu https://m.youtube.com/watch?v=sdPKH88gqjQ