30 Mar 2014

ultah Sang Legenda Frans"kai"sinatra Huwae

 Hari ini kita merayakan hari ulang tahunyang ke 49 untuk seorang yang pernah menjadi bagian dalam sejarah Barito Putera, seorang yang pernah dilingkari ban kapten di lengan bajunya, dan seorang pernah membuat Barito disegani di Liga Indonesia, dialah mantan Gelandang Pelita jaya,Barito Putera,Dan Timnas Pelajar Indonesia Frans " Kai" Sinatra Huwae.
 Frans lahir pada 30 Maret 1965 di Kabupaten hulu sungai utara Kalimantan Selatan. Tercatat selama dikarir sepakbolanya ia telah membela 2 klub Profesional yakni Pelita Jaya dan Barito Putera.
Pada tahun 1984 & 1985, Indonesia dikejutkan oleh seorang pemuda dengan kemampuan luar biasa, bersama pelatihnya saat itu Burkhan Pape(Jerman),Omo Suratmo,danMaryoto di Timnas Pelajar, "Kai" (panggilan khasnya) Bersama Noah Mariem,I made Pasek Wijaya dan teman teman menjadi bahan berita di media-media Lokal ketika Menjuarai Piala Pelajar Asia Dua Kali berturut turut. Saat itu Frans berposisi sebagai pemain sayap kiri yang memiliki kecepatan dan umpan-umpan yang memanjakan penyerang. Ia terkenal dengan gaya gocekannya Gaya permainannya cukup indah. Meski tubuhnya kurus dan seperti tidak bertenaga, tetapi lewat kaki-kakinya itulah lahir umpan umpan manis untuk penyerang penyerang di tim yang pernah di belanya. 
Frank sendiri penganut sepakbola indah,baginya amat anti pada pola dan gaya permainan keras. "Main sepakbola bukan hanya otot dan kekuatan, tetapi kita harus menggunakan pikiran,"
  awal pertama saya mengenal Frans Sinatra adalah sewaktu Dia Membela Barito Putera LIGINA I di musim 1994/1995.Pemain yang menjadi "roh" permainan di lapangan.pemain yang penuh wibawa.
sejak saat itulah saya menaruh Resfect Kepada Beliau.
Setelah memutuskan Gantung Sepatu Dan Mulai melatih frans sempat mendapat hujatan dari fans, walaupun cemerlang sebagai pemain namun tidak untuk awal karir kepelatihannya.
bahkan ada salah satu Komentar "apasih hebatnya frans,hanya membuat tim kami terpuruk" itulah komentar teman Saya di Facebook. Saya hanya tersenyum sambil mengelus dada saat melihat komentar 
teman saya yang merupakan seorang  supporter fanatik 
salah satu tim ***.
  Tapi kehadiran Frans Sinatra Di Tim Martapura FC Adalah sebuah jawaban dari Kritikan kepadanya. bagaimana tidak hebat. tim Cuma Biasa biasa saja,baru berdiri 5 tahun dan berlaga di kompetisi amatir  mampu di bawa nya ke kompetisi Profesional(divisi Utama).
 
berbagai Banner dibuat oleh para pendukung Martapura FC yang berhubungan atau bergambar Frans Sinatra. Itu semua adalah salah satu bentuk kecintaan mereka terhadap Frans #FS14. Dimata para pendukung Martapura FC, Frans juga merupakan salah seorang Pelatih yang loyal terhadap tim Martapura FC. 
 Dimata Frans sendiri, cemoohan dan cacian tersebut merupakan bentuk rasa cinta mereka terhadap Pelatih yang bertinggi tubuh 167 cm ini. Memang benar apa yang diucapkan oleh frans. semakin kita dicemooh dan diperdebatkan positif dan negatifnya, dengan sendirinya kita akan sadar bahwa keberadaan kita telah diakui oleh masyarakat.
   
Silahkan anda caci maki dan kubur Frans Sinatra dengan cacian anda tersebut. 
Bagi kami khususnya para pendukung Martapura FC, Frans Sinatra Huwae adalah seorang “the real living legend” yang memberi warna pada permainan Martapura FC Mencipta Sejarah Bagi tim Kami. Seorang pemimpin sejati dan kapten di lapangan.
Seorang pelatih yang Disegani,motivator di lapangan Dan Seorang Ayah Bagi Pemain Di Luar Lapangan.

Like Jose Maurinho said : “There is only 
1 MAN, 1 HERO, and 1 LEGEND… 
His name is…. FRANS SINATRA HUWAE!”

Terimakasih : franssinatra.huwae
                     m.bolanews
                     id.wikipedia   
                     yonmoeis.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar